Berita

//

Kadispora Buka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Tingkat Provinsi Sumsel

2023-09-26 03:03:26 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Lubuklinggau, H Purnomo bersama Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Sumsel, H Kaprawi membuka pelatihan kewirausahaan Pemuda Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 di Hotel Smart Lubuklinggau, Senin (25/9/23) malam.


Ketua pelaksana pelatihan, Tri Gunarto melaporkan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari 25-28 September 2023.


Para peserta merupakan pemuda pelaku usaha servis elektronik yang berasal dari Kota Pagaralam, Lahat, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau yang berjumlah 40 orang.


Dari kegiatan ini sambungnya, diharapkan dapat membangkitkan motivasi dan kewirausahaan pemuda di Provinsi Sumsel dengan memberikan keterampilan tentang kewirausahaan, pemasaran, jejaring dan diskusi terkait kewirausahaan servis elektronik.


"Peserta yang lulus pelatihan akan mendapatkan, sertifikat dan bantuan modal berupa toolkit, seragam, akomodasi serta peralatan pendukung lainnya,” ucapnya.


Pada sambutannya, Kadispora Provinsi Sumsel melalui Kabid Pengembangan Pemuda, H Kaprawi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Lubuklinggau yang bersedia menjadi tuan rumah sekaligus mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini.


Dari dua sesi yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Baturaja dan Palembang, Kota Lubuklinggau menjadi kota paling banyak pesertanya.


“Kepada para peserta saya berpesan agar mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya. Inilah salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap pemuda-pemudi. Manfaatkan kesempatan yang ada sebaik mungkin dan laksanakan dengan penuh tanggungjawab,” harapnya.


Kadispora Kota Lubuklinggau, H Purnomo melalui Sekdispora, Adi Wena mengungkapkan Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dispora Provinsi Sumsel yang telah memilih Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah.


Hal ini merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-23.


Melalui acara ini juga diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran dan silahturahmi antar pelaku usaha servis elektronik di Kota Lubuklinggau(/ars).





Berita terkait:


PDBI Akan Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

Alex Noerdin Sosialisasikan Asian Games ke Masyarakat Silampari

Senam Bersama, Lanjut Tanam Serai Wangi

Wawako Audiensi Bersama Pengurus PBVSI Lubuklinggau

Gelar Lomba-Lomba Meriahkan HUT Korpri

Jaring Bibit Atlet Balap Sepeda

Walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe ikuti kegiatan Millenial Safety Road dan Touring yang diselenggarakan polres Lubuklinggau

Sebanyak 1.360 santri dari 10 pondok pesantren (ponpes) se-Kota Lubuklinggau mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospekot) ke-6

Walikota Apresiasi Kegiatan Custom Bike Contest 2019 Dandim Cup Custom Bike Contest 2019.

Kegiatan olahraga Wali Kota Lubuklinggau bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 566
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 566
  • Bulan Ini 79279
  • Total 917142

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?